Selasa, 18 Desember 2012


KELAS 3
Flammable Liquids (Cairan mudah terbakar)


Sebuah cairan yang mudah terbakar adalah cairan dengan titik nyala tidak lebih dari 60,5 ° C (141 ° F), atau materi dalam fase cair dengan titik nyala pada atau di atas 37,8 ° C (100 ° F).
Sebuah cairan yang mudah terbakar adalah cairan yang memiliki titik nyala tidak lebih dari 60,5 ° C (141 ° F), atau materi dalam fase cair dengan titik nyala pada atau di atas 37,8 ° C (100 ° F) yang sengaja dipanaskan dan ditawarkan untuk transportasi atau diangkut pada atau di atas titik nyala dalam kemasan massal.Pengecualian berikut ini berlaku:
1.Setiap pertemuan cair salah satu definisi yang ditentukan dalam 49CFR 173,115.
2.Setiap campuran memiliki satu atau lebih komponen dengan titik nyala dari 60,5 ° C (141 ° F) atau lebih tinggi, yang membentuk setidaknya 99 persen dari volume total campuran, jika campuran tidak ditawarkan untuk transportasi atau diangkut pada atau atas titik flash.
3.Setiap cair dengan titik nyala lebih dari 35 ° C (95 ° F) yang tidak mendukung pembakaran menurut ASTM 4206 atau prosedur dalam Lampiran H dari bagian ini.
4.Setiap cair dengan titik nyala lebih dari 35 ° C (95 ° F) dan dengan titik api yang lebih besar dari 100 ° C (212 ° F) sesuai dengan ISO 2592.
5.Setiap cair dengan titik nyala lebih dari 35 ° C (95 ° F) yang dalam larutan air-larut dengan kadar air lebih dari 90 persen oleh massa.
Titik Nyala: Titik flash suhu minimum di mana cairan mengeluarkan uap dalam bejana tes dalam konsentrasi yang cukup untuk membentuk campuran ignitable dengan udara dekat permukaan cairan.


PLACARDS

CLASS 3 : FLAMMABLE LIQUIDS

CLASS 3 : COMBUSTIBLE (ALTERNATE PLACARD)

CLASS 3 : GASOLINE (ALTERNATE PLACARD)
CLASS 3 : FUEL OIL (ALTERNATE PLACARD)

ALTERNATIF PLAKAT-PLAKAT DAN PELABELAN
4.Combustible Liquids :
                                Suatu cairan yang mudah terbakar berarti setiap cairan yang tidak memenuhi definisi lain kelas bahaya ditentukan dalam subchapter ini dan memiliki titik nyala di atas 60,5 ° C (141 ° F) dan di bawah 93 ° C (200 ° F).
                                Sebuah cairan yang mudah terbakar dengan titik nyala pada atau di atas 38 ° C (100 ° F) yang tidak memenuhi definisi dari setiap kelas bahaya lainnya dapat reklasifikasi sebagai cairan mudah terbakar. Ketentuan ini tidak berlaku untuk transportasi dengan kapal atau pesawat udara, kecuali lain sarana transportasi tidak praktis. Bahan suhu tinggi yang memenuhi definisi dari bahan Kelas 3 karena sengaja dipanaskan dan ditawarkan untuk transportasi atau diangkut pada atau di atas titik nyala yang mungkin tidak reklasifikasi sebagai cairan mudah terbakar.
                                Suatu cairan yang mudah terbakar yang tidak mendukung pembakaran tidak tunduk pada persyaratan subchapter ini sebagai cairan mudah terbakar. Baik dengan metode pengujian yang ditentukan dalam ASTM 4206 atau prosedur dalam Lampiran H dari bagian ini dapat digunakan untuk menentukan apakah material menopang pembakaran saat dipanaskan dalam kondisi uji dan terkena sumber eksternal api.
1.Gasoline :plakat plakat ini merupakan alternatif yang dapat digunakan untuk bensin non-massal kuantitas.
2.Fuel Oil :plakat plakat ini merupakan alternatif yang dapat digunakan untuk bahan bakar minyak non-massal kuantitas.




COMPATIBILITY TABLE
Load and Segregation Chart

Weight
1.1
1.2
1.3
1.4
1.5
1.6
2.1
2.2
2.2
2.3

3
4.1
4.2
4.3
5.1
5.2
6.1

7

8
A
B
A
3
£ 1001
X
X
X
O
X




X
O




O

X


Kunci
Tidak adanya kelas bahaya atau divisi atau ruang kosong dalam tabel menunjukkan bahwa tidak ada pembatasan berlaku.
    * : Hal ini menunjukkan bahwa pemisahan antara Kelas 1 bahan yang berbeda diatur oleh tabel kompatibilitas di 49CFR 177,848 (f)
    X :Bahan-bahan ini tidak dapat dimuat, diangkut, atau disimpan bersama-sama dalam kendaraan transportasi yang sama atau fasilitas penyimpanan selama transportasi.
    O:Menunjukkan bahwa bahan-bahan tidak dapat dimuat, diangkut atau disimpan bersama-sama dalam kendaraan transportasi yang sama atau fasilitas penyimpanan selama transportasi, kecuali dipisahkan dengan cara yang, jika terjadi kebocoran dari paket di bawah kondisi normal kejadian untuk transportasi, percampuran bahan berbahaya tidak akan terjadi.
    A : Catatan ini berarti bahwa, meskipun persyaratan huruf 'X', amonium nitrat pupuk dapat dimuat atau disimpan dengan Divisi 1,1 atau 1,5 Divisi bahan.
PACKING GROUPS
Class 3 Packing Groups
Packing Group
Flash Point (Closed-Cup)
Initial
Boiling Point
I

<= 35 ° C (95 ° F)
II
<23 ° C (73 ° F)
>35 ° C (95 ° F)
III
> = 23 ° C, <= 60 ° C (140 ° F)
> 35 ° C (95 ° F)




KELAS 4
Flammable Solids (Benda padat Mudah Terbakar)
Padat mudah terbakar adalah setiap bahan dalam fase padat materi yang dapat dengan mudah menjalani pembakaran di hadapan sebuah sumber pengapian dalam keadaan standar, yaitu tanpa:
    Artifisial mengubah variabel seperti tekanan atau kepadatan; atau
    Menambahkan accelerants .
Divisi 4.1: Solid mudah terbakar
: Padat mudah terbakar adalah salah satu dari tiga jenis berikut bahan:
1.Peka Bahan Peledak: bahan peledak itu, ketika kering, adalah Bahan Peledak dari Kelas 1 selain yang kompatibilitas grup A, yang dibasahi dengan air yang cukup, alkohol, atau plasticizer untuk menekan sifat eksplosif, dan secara khusus diizinkan oleh nama baik dalam Tabel 172,101 49CFR atau telah diberi nama pengiriman dan kelas bahaya oleh Administrator Associate Bahan Berbahaya Keselamatan.
2.Self-reaktif Bahan: bahan yang tidak stabil dan termal yang dapat menjalani sangat dekomposisi eksotermik bahkan tanpa partisipasi oksigen (udara). Pengecualian tertentu untuk kelompok ini mengajukan permohonan di bawah 49 CFR.
3.Jenis Generik: Divisi 4.1 diri reaktif bahan ditugaskan ke sistem generik yang terdiri dari tujuh jenis. Zat diri-reaktif diidentifikasi dengan nama teknis dalam Tabel Bahan Self-reaktif dalam 49CFR 173,224 ditugaskan untuk jenis generik sesuai dengan Tabel itu. Self-bahan reaktif tidak diidentifikasi dalam Tabel Bahan Self-reaktif dalam 49CFR 173,224 ditugaskan untuk jenis generik berdasarkan prosedur ayat (a) (2) (iii) bagian ini.
4.Mudah terbakar Padat: bahan yang padat yang dapat menyebabkan kebakaran melalui gesekan , seperti pertandingan ; menunjukkan tingkat pembakaran lebih cepat dari 2,2 mm (0,087 inci) per detik ketika diuji sesuai dengan Manual PBB Tes dan Kriteria; atau logam bubuk yang dapat tersulut dan bereaksi atas seluruh panjang sampel dalam 10 menit atau kurang, bila diuji sesuai dengan Manual PBB Tes dan Kriteria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar